Jumat, 09 Maret 2012

Android Technology

Android Proyek Open Source

Android adalah berbasis Linux sistem operasi untuk perangkat mobile seperti smartphone dan komputer tablet. Hal ini dikembangkan oleh Open Handset Alliance yang dipimpin oleh Google.
Android Open Source Project (AOSP) dipimpin oleh Google, dan bertugas dengan pemeliharaan dan pengembangan Android.
Menurut proyek "Tujuan dari Proyek Android Open Source untuk menciptakan produk dunia nyata sukses yang meningkatkan pengalaman mobile bagi pengguna akhir. 
AOSP juga mengelola Program Kompatibilitas Android, mendefinisikan" Android kompatibel "perangkat" sebagai salah satu yang dapat menjalankan aplikasi yang ditulis oleh pengembang pihak ketiga menggunakan SDK Android dan NDK ", untuk mencegah implementasi kompatibel Android. Program kompatibilitas juga opsional dan bebas biaya, dengan Test Suite kompatibilitas juga gratis dan open source.

Android telah merilis dengan fitur baru dan setiap versi dapat disebut dalam urutan abjad (GHI):

2.3 Gingerbread disempurnakan antarmuka pengguna, meningkatkan keyboard lunak dan copy / paste fitur, kinerja gaming yang lebih baik, ditambahkan dukungan SIP (VoIP), dan menambahkan dukungan untuk Near Field Communication.

3.0 Honeycomb adalah tablet berorientasi rilis yang mendukung perangkat layar yang lebih besar dan memperkenalkan banyak fitur antarmuka pengguna baru, dukungan untuk multi-core, akselerasi hardware untuk grafis dan sistem enkripsi penuh. perangkat pertama yang menampilkan versi ini, Motorola Xoom tablet, mulai dijual pada bulan Februari 2011.

3.1 Honeycomb, dirilis pada Mei 2011, menambahkan dukungan untuk perangkat input tambahan, mode USB host untuk mentransfer informasi secara langsung dari kamera dan perangkat lainnya, dan Film Google dan aplikasi Buku.

3.2 Honeycomb, dirilis pada bulan Juli 2011, menambahkan optimasi untuk lebih luas ukuran layar, baru "zoom-untuk-mengisi" layar modus kompatibilitas, loading file media langsung dari kartu SD, dan API layar diperpanjang dukungan.  Huawei MediaPad adalah tablet 7 inci pertama yang menggunakan versi ini.

4.0 Ice Cream Sandwich, mengumumkan pada tanggal 19 Oktober 2011, membawa fitur Honeycomb untuk smartphone dan menambahkan fitur baru termasuk membuka pengenalan wajah, jaringan pemantauan penggunaan data dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, pencarian email offline, folder aplikasi, dan informasi berbagi menggunakan NFC. Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich adalah versi Android terbaru yang tersedia untuk ponsel. Kode sumber dari Android 4.0.1 dirilis pada tanggal 14 November 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar